Video Pelanggaran Lalu Lintas

Selasa, 21 September 2010

Sepeda Motor Penyumbang Kecelakaan Selama Lebaran 2010

Polri mencatat kecelakaan lalu lintas pada arus mudik lebaran 2010, didominasi oleh sepeda motor. "Dari total 1.397 kasus kecelakaan lalu lintas, 76 persennya didominasi kecelakaan sepeda motor yang tersebar di wilayah tujuan mudik seperti Jawa Timur, Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Wakil Kepala Dirlantas Mabes Polri,  Kombes Pol. Didik Purnomo di kantor Kementrian Perhubungan Jakarta, Senin (20/9/2010).
Menurutnya, penyebab kecelakaan rata-rata pemudik mengalami kelelahan, dan membawa sepeda motor dengan kecepatan tinggi. "Penyebab kecelakaan motor, penumpang berlebih, lelah, dan kecepatan tinggi, sementara jalan licin karena hujan," ungkapnya.
Namun demikian Didik Purnomo mengaku, secara umum jumlah kasus kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan sekitar 10 persen, sementara dari jumlah korban meninggal dunia juga mengalami penurunan sebesar 50 persen dibandingkan tahun sebelumnya. "Dibanding tahun lalu, kecelakaan lalin turun 10 persen, dan korban turun 50 persen lebih. Ini karena menurunnya jumlah pengemudi motor, dan adanya peningkatan disiplin lalu lintas," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar