Video Pelanggaran Lalu Lintas

Jumat, 06 Agustus 2010

Bule Pun Menyukai Ojek

           Selama kondisi lalu lintas di DKI Jakarta masih amburadul, kendaraan beroda dua (motor) tampaknya masih menjadi pilihan utama masyarakat, termasuk warga asing (bule). Buktinya, lantaran ingin menghindari macet, sepasang bule asal Jerman, Dennis Liebner dan istrinya, Ellen lebih menyukai memanfaatkan jasa ‘ojek motor’ sebagai alat transportasi ideal di Jakarta.


          Datang ke Indonesia dengan maksud berbulan madu, sepasang bule yang baru dua bulan menikah ini, memilih Bali dan Jakarta sebagai tempat wisata mereka. Namun sepasang suami istri yang pekan lalu tiba dari Bali itu, terkejut melihat kondisi lalu lintas di Jakarta yang amburadul dan macet dimana-mana.

Liebner kemudian baru mengetahui adanya jasa ojek motor yang dianggapnya lebih efesien sebagai alat transportasi untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Ibu Kota. “Saya dan istri saya akhirnya baru tahu ada alat kendaraan ojek ini. Ini hal yang bagus buat kami untuk bisa menghindari macet dan menghemat waktu,” kata Liebner saat ditemui Pos Kota di sekitar Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (5/8).
Ketimbang naik taksi, sepasang suami-istri ini, lantas lebih menyukai jasa ojek mot. Liebner sendiri mengaku tak perduli dengan suasana panas di Jakarta. “Ini bagus. saya lebih menyukai ojek ketimbang motor. Karena biaya motor lebih murah dari taksi. Selain itu, saya bisa lebih cepat sampai tujuan dan saya tidak perduli harus kepanasan,” jelas Liebner yang berencana akan mengunjungi Monumen Nasional (Monas) sehabis mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar