Video Pelanggaran Lalu Lintas

Minggu, 01 Agustus 2010

Peraturan Lalu Lintas Dalam Pendidikan Budi Pekerti

Berbagai undang-undang telah dibuat untuk menertibkan lalu lintas. Berbagai cara telah dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas. Itu semua adalah upaya para penegak hukum untuk meningkatkan kualitas kenyamanan para pengguna jalan dan menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas.

Bukan hanya itu saja, beberapa sekolah yang memiliki Pendidikan Budi Pekerti (PBP) memasukan beberapa peraturan lalu lintas ke dalam daftar peraturan. Misalnya SMA Wijaya Putra yang dikenal sebagai sekolah yang memiliki Pendidikan Budi Pekerti dan dikenal juga sebagai sekolah Adiwiyata.
Di SMA Wijaya Putra setiap siswa-siswi diwajibkan untuk mematuhi peraturan yang telah dibuat dan bagi yang melanggar akan mendapat hukuman, misalnya setiap kendaraan pribadi yang dibawa oleh siswa-siswi diharuskan memiliki spion lengkap, roda standar, menggunakan helm standar SNI, dan lain-lain.
Semua itu dilakukan oleh SMA Wijaya Putra demi keselamatan siswa-siswi sampai tujuan dan membangkitkan kesadaran siswa-siswi akan pentingnya mematuhi tata tertib lalu lintas.

Sebenarnya tidak sulit untuk membuat masyarakat mematuhi lalu lintas. Dengan ketegasan para penegak hukum, sosialisasi yang dilakukan diberbagai tempat, sering mengingatkan melalui media (Misal: TV, Koran, dan lain-lain), dan kesadaran dari diri kita sendiri, maka kita akan lebih nyaman dan aman saat menggunakan jalan. Berbagai kejadian yang tidak diinginkan tidak akan terjadi selama kita mematuhi tata tertib lalu lintas.

1 komentar:

  1. Bgus bgt klian bisa nyatu'in antara prturan lalu lintas sama realita hidup yang terjadi!

    BalasHapus